Cara Memelihara

Selasa

Beda Jantan dan Betina Kodok Pacman

Tidak ada komentar :
cek harga - Kodok pacman atau disebut juga cranwell frog ini merupakan salah satu hewan reptil yang sedang naik daun kepopulerannya sebagai hewan peliharaan. Jenis kodok yang berasal dari benua Amerika ini tergolong memiliki harga yang lumayan tinggi, oleh karena itu banyak para peternak dan penghobi berusaha membudidayakannya.

Barang kali Sobat reptil kebetulan telah memiliki 2 ekor Katak Pacman ini, dan masih belum paham cara membedakan atau mengetahui ciri-ciri jantan dan betina, So, Sobat bisa simak berikut ini:

Untuk membedakan apakah katak tersebut berjenis kelamin jantan atau betina pertama Sobat bisa melihatnya dari ukuran tubuhnya pada saat posisi duduk yaitu untuk Katak betina berukuran max. 13.3 cm sedangkan  jantan berukuran lebih kecil dari betina dengan max. 10.8 cm.
Selain itu Sobat jenis kelamin biasanya baru bisa dilihat saat mereka sudah beranjak dewasa dengan tanda-tanda yang dapat terlihat jelas.Pada betina posisi dibawah dagu lehernya terdapat bintik-bintik hitam yang jarang sedangkan pada jantan bintik-bintik hitam rapat dan banyak disertai dasar abu-abu kehitaman.
Tanda lainnya adalah ada nuptial pads (semacam benjolan pada kedua jempol kaki depan) pada jantan disertai tompel hitam. Sedangkan pada betina tidak ada.

( borneo lovers )

Tidak ada komentar :

Posting Komentar